Sosok Presiden Indonesia !

Bangsa Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945.
Pada tanggal 18 Agustus 1945 melalui sidang PPKI ditetapkannya Ir. Soekarno sebagai Presiden Republik Indonesia. Inilah dia figur-figur yang pernah menduduki orang nomor 1 di negeri ini :

  1. Ir. Soekarno
    Sosok yang kental dengan pidato-pidatonya yang seakan membakar rakyat Indonesia. Akan tetapi sosok ini begitu fenomenal saat mengungkapkan bahwa dirinya "ANTI MALAYSIA". Dibalik semua itu beliau amamtlah tegas, akan tetapi satu kelemahannya adalah wanita. Yah, beliau bahkan pernah jatuh cinta pada seorang Geisha Jepang. Sayang iya wafat di tahun 1966 dan tahta tertinggi kekuasaan Indonesia berada di tangan sang Jendral Soeharto. Selamat jalan sang Bapak Proklamator !
  2. Soeharto
    Sosok Jendral yang tegas. Pemimpin Tentara Indonesia dalam melawan gempuran dari dalam maupun dalam. Sempat memberantas PKI, menyelamatkan ibu kota RI Yogyakarta. Figur pengganti bung Karno setelah diterimanya Super Semar. Menjalankan roda pemerintahan Indonesia selama kurang lebih 32 tahun. Akan tetapi sosok ini sangat kental dengan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme). Dia juga dikenal sebagai bapak Pembangunan Nasional. Melakukan perubahan-perubahan di zaman Orde Baru. Sayang dia harus lengser setelah terjadi revolusi di tahun 1998 karena krismon yang dialami bangsa Indonesia.
  3. Bahar Jusuf Habibie
    Sosok pintar Indonesia, tanpa bujukan Soeharto mungkin dia takkan pernah kembali ke Indonesia. Sebelum menjadi presiden dia adalah wakil presiden. Dia seorang ahli dalam ilmu pesawat, dia salah satu penggagas penerbangan di Indonesia. Kepintaran adalah kekuatan utamanya. Namun sayang pemerintahannya tidak berlangsung lama.
  4. Abdurrachman Wachid (Gus Dur)
    Sosok presiden yang kalem dan religius. Selalu terlihat santai dengan celetukan yang khas "Gitu aja kok repot !" itulah sosok yang satu ini. Sempat menimba ilmu di Al-Azhar, akan tetapi dia sama sekali tidak mengejar gelar. Sungguh sosok yang ikhlas, meskipun dikarunia kekurangan di bagian matanya. Dia juga di kenal sebagai bapak Kong Hu-Chu karena dialah penggagas diadakannya Hari Raya Imlek meskipun dia sebenarnya seorang pemuka agama Islam tapi dia sangat menghargai perbedaan agama.
  5. Megawati Soekarn Putri
    Sosok penerus R. A. Kartini, satu-satunya presiden wanita di Indonesia. Putri dari bung Karno. Ibu yang nasionalis, sebelumnya dia adalah wakil dari Gus Dur.
  6. Susilo Bambang Yudhoyono
    Sosok yang tegas dengan penuh wibawa dan badan yang tinggi kekar. Karakter yang sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan, hingga banyak kalangan yang menilai lamban. Terpilih dua periode berturut-turut (2004-2009, 2009-2014). Presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat.
Ir. Soekarno

Soeharto

Habibie

Gus Dur

Megawati

SBY




{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 

Translate

Visitors

Flag Counter

Lencana Facebook

Popular posts

Pengikut

Free Bulls Eye White Cursors at www.totallyfreecursors.com
Catatan si Yuda © 2012 | Template By Jasriman Sukri